RSS
Facebook
Twitter

Sunday, February 26, 2012

Tips Olahraga murah dan Sehat

Sibuk dengan segudang aktifitas sehari-hari baik makan,nonton,main,sekolah, kerja siang dan malam bukan berarti kita lupa yang namanya Olahraga. Tak Perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli peralatan dan perlengkapan olahraga cukup niat yang kuat untuk memiliki tubuh yang sehat.pepatah mengatakan mensana & komporensano yang artinya lu pergi kesana gue pergi kesono...upss maksudnya didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Berikut ini olahraga yang murah dan menyehatkan. 

Jogging 

Olahraga yang satu ini amat murah cukup pakai kaos dan celana pendek atau celana training, sepasang kaos kaki dan sepatu. Jogging punya manfaat yang besar untuk tubuh kita. Selain menjaga dan melatih kekuatan jantung, lewat jogging, pernapasan terasa lebih lega dan longgar. Jogging secara teratur dapat menjauhkan diri kita dari serangan jantung Efek positif yang lainnya yaitu dapat membakar kalori yang berpengaruh pada lemak-lemak di paha,pinggul, perut. So tubuh anda akan indah dan kencang setelah melakukan jogging. Waktu yang tepat untuk memulai jogging adalah pagi hari, dan dilakukan selama 30 menit dengan kecepatan antara 6 sampai 8 kilometer/ jam . Usahakan tidak sarapan sebelum memulai jogging tapi cukup air putih dan ojolali (jangan lupa ) untuk melakukan warming up (pemanasan) agar otot tidak kaku.


Jalan Kaki 

Tanpa disadari, berjalan kaki merupakan olahraga yang sangat mudah dan murah untuk dilakukan. Jalan kaki yang termasuk dalam latihan kardio memimiki manfaat menguatkan organ jantung. Menurunkan bobot tubuh, membangun kekuatan otot paha dan betis, serta mengencangkan bokong. Sama dengan olahraga diatas sebaiknya kita melakukan warming up (pemanasan ) untuk meregangkan otot dan sendi-sendi agar terbiasa
Reactions:

1 comment:

  • Blogger Templates

  • Categories

  • Text Widget

    Unordered List


    Get this widget!
  • More Text


    Get this widget!