RSS
Facebook
Twitter

Wednesday, February 29, 2012

Telur Ayam

Telur atau bahasa lain telor makanan yang manfaat yang baik.Karena tadi pagi aku makan telur m posting manfaat telur ayam .Telur ayam biasa gue makan saat nyokap lagi nggak masak dan emang nggak ada makanan lagi dikulkas (refigerator ). Biasanya itu teor di masak macam-macam bisa dicampur ama nasi goreng direbus, dicampur pake mie instant atau juga di ceplok.
Ternyata didalam telur ayam mengandung  gizi yang tinggi (asam amino yang lengkap dan seimbang,vitamin dan mempunyai daya cerna yang tinggi).tetapi telur juga termasuk bahan makanan yang mudah rusak,retak dan pecah.  


Yang mempercepat proses perusakan pada telur adalah : Suhu tinggi, penanganan dan fasiltias yang kurang sempurna,  serta konsumsi yang berdaya atau yang bersifat musiman.
Didalam telur terdapat struktur yang meliputi sel hidup yang dikelilingi kuning telur (cadangan makanan terbesar) sedangkan pada putih telur (kandungan air tinggi,elastis, mudah menyerap goncangan).
Reactions:

6 comments:

  1. saya suka telur ayam, apalagi kalau didar atau diceplok/mata sapi..hehe, oiya Follow me back ya.(follower 6 )thanks

    ReplyDelete
  2. Xixixi... sama sob, tadi pagi sarapan telor :D

    ReplyDelete
  3. Wah penjual telur ayam apa cuma makan aja sob. Kalau ane suka sama telur rebus, terutama yang setengah matang. Uhhhh enak sob makan telurnya. Tapi kalau terus2an makan telur, enek juga kadang sih.

    ReplyDelete
  4. Kunjungan perdana n follback sobat....
    waahhh...ngomong2 soal telur...
    "Duluan mana Telur dengan Ayam..??"hehehehehehe
    salam kenal...happy blogging

    ReplyDelete
  5. wah, nice info gan.

    #salam kenal, saling follow yuk

    ReplyDelete

  • Blogger Templates

  • Categories

  • Text Widget

    Unordered List


    Get this widget!
  • More Text


    Get this widget!