RSS
Facebook
Twitter

Tuesday, October 22, 2013

Parkour

Pernah menonton film B13 atau Yamakasi. Film yang dibintangi oleh Letto aktor di B13.  Dalam kedua film tersebut, tokoh utama atau aktor sangat lihai ketika jumping atau melompat dari gedung satu ke gedung yang lain tapi gak  pake jaring laba-laba kaya spiderman hehehee dengan sigap dan cepat. Olahraga yang satu ini dinamakan dengan Parkour. Olahraga extreme ini dipopulerkan oleh seorang pria berkebangsaan Prancis bernama David Belle ini memang bertujuan melatih efisiensi gerakan untuk membentuk badan dan pikiran seseorang agar dapat menghadapi beragam rintangan dalam kondisi bahaya. Intinya, Parkour, merupakan bentuk latihan untuk flight (kabur) melarikan diri yang berguna sebagai self-defense dalam keadaan tidak terduga. Atlet-atlet parkour dikenal dengan sebutan 'traceur'. Para  traceur ini berlatih dengan tujuan membantu orang lain sehingga mempunyai cara berpikir moderasi (sederhana) dan memiliki ketahanan fisik yang optimal. dengan adanya olahraga ini dapat memberikan manfaat untuk kekuatan,fisik dan pikiran


Reactions:

2 comments:

  1. Pengen banget nih ikut2an kayak gini, klo dikombinasiin sama kemampuan beladiri ane bisa jd kayak ninja deh....

    ReplyDelete
  2. semua pasti ada ilmu dan caranya yang penting berusaha
    Klo jadi ninja sekalian pake ilmu menghilang

    ReplyDelete

  • Blogger Templates

  • Categories

  • Text Widget

    Unordered List


    Get this widget!
  • More Text


    Get this widget!