RSS
Facebook
Twitter

Wednesday, February 29, 2012

Test Emotional Intelegence

Ngetes E-I-mu
Ini dia yang disebut dengan kuis Emotional Intelegence.kali ini penulis ingin berbagi cara untuk mengetahui Emotional Intelegence.yang ini berbeda sama IQ test. Test ini digunakan untuk mengetahui hal-hal yang bersifat emosional seperti kecerdasan,kemauan ,serta banyak hal yang sudah kita alami. Jadi langsung aja dicoba.
1.    Saya ngga marah kalau ada orang yang nggak enak kesaya.
2.    Saya merasa ngga ada masalah kalau orang lain lagi sedih.
3.    Saya marah dan ketakutan saat terancam secara fisik (dipukul atau ditodong dll)
4.    Saya bisa ambil keputusan saya  akan mencintai seseorang dan sebaliknya orang lain 
mencintai saya.
5.    Saya merasa nggak ada masalah kalo orang lain merasa marah dan benci
6.    Saya selalu cemas dalam berbagai kondisi.
7.    Sering kali atau disituasi tertentu saya merasa malu.
8.    Aku selalu marah disistuasi tertentu atau kalo ada orang tertentu.
9.    Saya ngerasa bersalah pada beberpa hal yang saya lakukan diwaktu lalu.
10.    Seringkali saya ngerasa dipermalukan dan direndahkan.
11.    Saya cemas setiap saat tentang beberapa situasi
12.    Saya selalu cemburu karena sesuatu hal.
13.    Cemburu atau iri seringkali saya rasakan sehari-hari.
14.    Saya selalu atau merasa sedih atau despresi.
15.    Kadang saya membiarkan diri menangis.
16.    Dengan orang tertentu saya bisa mengekspresikan semua hal, baik yang umum ataupun rada rahasia.
17.    Kalau sudah nangis,saya merasa lebih nyaman.
First, jangan merasa tersinggung kalau harus menjawab pertanyaan diatas. Nah, mementingkan benar salah, tapi rata-rata jawaban kuis E-IQ untuk orang sehat secara Emosional bisa mempertimbangkan hal tersebut dibawah ini :
Pertanyaan nomor 1-5 jawabannya adalah benar, pertanyaan  nomor 6-14 jawabannya salah, dan pertanyaan nomor 15-17 jawabanya benar. Kemungkinan pembaca bisa-bisa nggak setuju amat ama jawaban ini. Kalo emang ya, coba pembaca pertimbangkan lagi sambil mengenal lebih dalam.Setuju?

0 comments:

Post a Comment

  • Blogger Templates

  • Categories

  • Text Widget

    Unordered List


    Get this widget!
  • More Text


    Get this widget!